Tentang Bulu Mata Palsu

Apakah Anda berencana untuk memakai bulu mata palsu dalam acara tertentu? Jika iya, ada baiknya untuk mengenal lebih dekat tentang bulu mata palsu terlebih dahulu agar menambah wawasan Anda.

Alasan memakai

Pernah Anda melihat wanita yang dalam rutinitas hariannya tidak begitu memiliki bulu mata yang lentik dan tebal, lalu kemudian dalam momen-momen tertentu, bulu matanya terlihat lentik dan tebal? Ya, hal tersebut bukanlah trik sulap atau magic melainkan karena dia menggunakan bulu mata palsu. Alasan utama memakai produk ini adalah untuk meningkatkan penampilan dengan terlihat lebih cantik dan menarik. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa setelah menggunakan bulu mata palsu, wanita akan terlihat lebih feminim dan mengagumkan. Tentu saja hal ini bisa terjadi karena dukungan makeup wajah dan pakaian yang dikenakan juga.

Alasan lainnya mengapa wanita suka memakai bulu mata palsu adalah karena mengikuti trend. Ya, melihat idola atau teman-teman yang suka memakai produk ini dan mereka terlihat cantik, tentu akan timbul hasrat dan keinginan untuk memakai produk yang sama dalam kesempatan tertentu. Ketika ada acara tertentu yang akan dihadiri, wanita pun memakai bulu mata palsu. Pada umumnya, alasan mengikuti trend membuat wanita tidak begitu mempedulikan pendapat orang lain karena tujuan utama mereka adalah tampil mirip atau sama dengan idola dan teman-teman mereka.

Lalu, bagaimana dengan alasan Anda sendiri? Apapun alasan Anda, pastikan Anda merasa nyaman memakainya. Namun, jika tidak, jangan paksakan untuk memakai bulu mata palsu kecuali Anda ingin menyulitkan diri Anda sendiri. Oya, jika Anda sudah punya bulu mata yang lebat dan lentik, penggunaan produk ini bisa Anda kurangi.

Jenis bulu mata palsu

Tahukah Anda bahwa bulu mata palsu ini bisa dibedakan dalam 3 jenis, yaitu synthetic lashes, human hair dan silk hair? Yap, bagi sebagian besar orang awam, tentu mereka tidak mengetahui hal ini karena yang mereka tahu hanya bulu mata palsunya saja. Lalu, apa yang membedakan ketiga jenis bulu mata palsu ini?

Synthetic lashes adalah bulu mata palsu dengan ciri-ciri tekstur yang kasar, warna yang mengkilap, dan cenderung berat. Ketebalannya biasanya mencapai 0.20 mm sehingga ketika dipakai, orang-orang yang melihat Anda memakai bulu mata palsu ini akan mengetahui bahwa bulu mata Anda palsu. Perlu diketahui juga bahwa jenis bulu mata inilah yang banyak dijual di pasaran. Soal harga, harganya sangat terjangkau, tidak lebih dari 50 ribu rupiah.

Human hair adalah bulu mata palsu yang dibuat dari rambut asli manusia. Didesain dan dipasang sedemikian rupa sehingga ketika memakainya tidak akan terlihat seperti bulu mata palsu. Produk ini memiliki serat alami dan lembut dan ringan ketika dipegang. Ya, pokoknya human hair ini terlihat natural sekali ketika dipakai. Meskipun begitu, perlu kehati-hatian ketika membeli produk ini karena tidak semua produk yang dijual berkualitas dan sebagian rambut yang dipasang belum disterilkan. Untuk harga, jelas lebih mahal dari synthetic lashes, kisaranya sekitar 100-200 ribu rupiah.

Sementara itu, silk hair adalah bulu mata palsu yang terbuat sutra yang lembut. Sangat mirip dengan human hair tapi terdapat perbedaan pada ujung bulu matanya yang kurang meruncing, agak berat, dan terlihat lebih mengkilap. Meskipun begitu, kualitasnya sudah oke dan bisa dipakai dalam beberapa kali pemakaian. Untuk harganya sendiri tak jauh beda dengan human hair, yaitu pada kisaran 100-200 ribu rupiah.

Leave a Reply